Tipe orang seperti apa Kamu?

Haloo...
Muncul lagi stelah sibuk-sibuknya ospek di kampus baru.
:)

Jadi ceritanya si Ikne kecil sudah punya teman.
Dia seneng banget loh...
Seneng karena pertama, dia bisa ngalahin rasa mindernya sendiri.
Kedua, karena dia gak nyangka bakal bisa diterima sebaik itu.
Terakhir, dia seneng karena dia merasa punya keluarga kecil lainnya...
So, terimakasih kepada teman-teman saya...
Lukita, sonya, mbak dika, tia, mega, siti, nur, redeem, adis dan lain-lain...
Saya masih belum inget namanya semua...
Saya janji kok seiring berjalannya waktu saya bakal apal nama-nama kalian :D

Hari ini ada sebuah pelajaran berharga.
Lewat seorang motivator.
Mbak Ummu kalo gak salah nama nya..
Jadi inti dari motivator sepanjang 60 menit itu...
Ada 4 tipe orang di sekeliling kita.
Koleris, Sanguinis, Melankolis, dan Plegmatis
Seraca garis besar menurut saya sendiri yah...

Koleris itu adalah tipe-tipe Pemimpin yang memiliki visi jelas serta berorientasi pada hasil. Mereka kadang bisa sewenang-wenang. Tapi mereka memang punya kuasa untuk itu. Mereka adalah orang-orang yang berkarakter keras. Suka kontroversi yang aneh-aneh. Karena apa? Karena mereka ingin terlihat. :)

Sanguinis itu adalah tipe Suka ngomong. Bukan berarti OMDO ato IMBA (Itu Mulut Berisik Ae :p) loh ya bro... Mereka adalah tipe-tipe pembicara yang meamng mengusai pembicaraan. dasar lahir kali ya. Kadang udel nya juga udah copot. jadi gatau malu. :p

Melankolis adalah tipe orang yang sempurna menurut saya yah. Kenapa begitu? karena mereka itu pemikir, sensitif, romantis dan teratur. Mereka akan lebih bisa menghargai orang lain juga menempatkan diri secara tepat. Tapi lemah nya mereka cenderung tertutup juga meremeh kan diri sendiri, mereka lebih suka sendiri. terkadang. Yaolooo. Setuju dengan saya?

Terakhir Plegmatis, itu adalah menurut sya itu pecinta damai. Kenapa saya bilang gitu? Karena dia cenderung main save. mereka suka dengan zona nyaman mereka. Mereka adalah pendengar yang baik. so, yang suka curhat mending ke orang plegmatis. Jeleknya nih, mereka itu kadang suka takut, pendiem dan memilih comfort zone mereka. 

so, tipe orang seperti apa kamu?

Kalau saya cenderung ke Melankolis-Plegmatis. Kenapa?
Saya ada lah orang yg pendiam, saya hanya akan bicara banyak kepada orang yang saya anggap bisa saya ajak bicara. Saya adalah orang yang takut keluar dari comfort zone saya. Jadi jangan pernah nunjuk saya buat yang aneh-aneh ya kawan. Bisa semaput saya. :D

Apa saya tidak ingin berubah?
Mungkin TIDAK.
Kenapa?
Karena tiap orang memiliki porsi nya masing-masing.
People Change sih pasti...
Tapi saya berharap dengan sifat saya ini si melankolis-plegmatis  saya bisa MELENGKAPI kalian-kalian orang Koleris-Sanguinis. :)
Jadi Kalian adalah Garda Terdepan, saya akan berada di belakang anda MENYOKONG anda agar semakin kokoh. :)
Dengan segala kekurangan saya, saya akan melangkapi kalian.

oh ya, saya ada kata-kata dikit. Boleh percaya boleh tidak...
"Saat anda terdesak, terjepit dan tidak ada pilihan lain. Saat itulah keberanian anda muncul."

"Hal apa yang bisa aku lakukan, selalu tidak percaya diri. Tapi, yang penting bila berjalan kedepan mimpikan semakin mendekat...
Kunci untuk membangkitkan semangat. Dengan memperlihatkan senyum...."
#Mirai no Kajitsu (Buah Masa Depan) - JKT48

Selamat malam....
Tuhan Memberkati.
Selalu inget! Tuhan itu Baik.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer